Bikin Aplikasi Kamus de Italiano

Hi, There? How’s life? Mudah2n bae2 aja ^_^. Gimana dg tutorial2 sblmny? ada yg susah? aku harap gak ada,ehehe. Skrg aku mau kasih tutorial J2me lg, tp kali ini bikin kamus de Italiano! Cocok deh buat km yg penggemar Liga Calcio…kali aja pengen mudik ke Italia,hehehe.

Sok, tengok aja langsung ya kodingnya, ingat jangan di kopas, tapi di ketik biar ngerti Wokkee?

Here we go :

Baca Lanjutannya…

Buat Konversi Mata Uang Dengan J2ME

Hello, Fellas? Comment allez vous? (Gimana Kabarnya,hehehe belajar French), Yup, kali ini aku bawain tutorial J2ME nih, buat konversi mata uang (Cie keren), tp temen2 udah pada tau kan apa itu J2me? yup, aplikasi java yg bisa di muat di Hp! (Wihhh..canggih dah…heheh). Yuk kita intip gimana buatnya.

Sama seperti tutorial sebelumnya, temen2 musti pilih tuh salah satu IDE favoritmu, Netbean, JCreator atau WTK (Wireless Toolkit)hehe, udah gitu tinggal di ketik deh nih koding dibawah :

Baca Lanjutannya…

Cara Membuat Progress Bar di JAVA SE

Hallo, Kawan! Apa kabarnya? Bahasan kali ini tentang bagaimana cara membuat progress bar, ituloh kalo sebelum kita masuk ke program kan suka ada yg jalan-jalan begitu kayak isi air ( ahahahaha sok tau). Tapi yang pasti temen2 pasti udah pada ngerti deh apa progress bar atau nanti setelah di run juga pasti nongol progress bar nya. Yuk kita intip gimana caranya :

Pertama, kita buka salah satu IDE favorit kamu untuk membuat projek, pastiin kita pake JAVA SE yaaa…udah gitu kamu adopsi deh coding di bawah ini, sebaiknya jangan di kopas ya, ketik aja satu2 biar ngerti,hehehe :

Baca Lanjutannya…

Membuat Clock dengan JAVA Applet

Hallo,Kawan? Gimana kabarnya hari ini? Nah, buat JAVA Lovers tutorial kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat jam (clock) dengan JAVA Applet, sederhana sih tapi berguna untuk para pemula ^_-  , Yuk kita langsung aja, disini aku pake JCreator Pro sebagai IDE nya, udah punya? kalo belum bisa download nih disini. Kalo udah, coba buat projek java applet terus tinggal copas aja coding dibawah ini :

Baca Lanjutannya…